3 Benda Pendamping ketika Mengganti Popok Bayi

3 Benda Pendamping ketika Mengganti Popok Bayi

Ketika Anda mengganti popok bayi, ada beberapa benda penting lainnya yang harus Anda sediakan sebagai pendamping pada proses penggantian popok bayi. Benda-benda pendamping tersebut sangat bermanfaat untuk membuat proses penggantian popok lebih mudah dan nyaman untuk si kecil. Maka dari itu, ketika Anda beli popok Drypers, pastikan Anda juga tidak lupa untuk membeli benda-benda pendamping saat mengganti popok bayi seperti yang dijabarkan di bawah ini.

  1. Perlak

Perlak bayi merupakan benda penting pertama yang harus Anda siapkan ketika mengganti popok bayi. Terutama jika bayi Anda masih berusia di bawah dari 1,5 tahun. Pastikan Anda selalu menggunakan perlak ketika Anda menelentangkan bayi untuk mengganti popok.

Anda tidak bisa langsung menggunakan meja atau tempat tidur tanpa adanya perlak. Perlak berguna untuk menjaga kebersihan pada bayi maupun tempat sekitar yang digunakan untuk mengganti popok.

  1. Wet Wipes (Tisu Basah)

Tisu basah berfungsi untuk membersihkan kotoran pada area kelamin dan pantat bayi. Anda tidak bisa menggunakan tisu kering dikarenakan tisu kering tidak bisa membersihkan secara sempurna dan masih akan menyisakan kotoran pada kulit bayi. Tisu basah juga sangat praktis karena bisa langsung dibuang setelah dipergunakan.

  1. Baby Oil

Selain memberi keharuman yang menenangkan, baby oil juga berfungsi untuk melembabkan kulit bayi yang sering tersentuh popok. Penggunaan baby oil mengurangi intensitas terjadinya iritasi atau ruam kulit pada area kelamin dan pantat bayi. Baby oil juga dianggap lebih efesien digunakan ketika membersihkan pantat bayi ketimbang bedak bayi, dikarenakan bahan baby oil yang lebih lembab dibandingkan bedak.

  1. Minyak Telon

Pastikan Anda selalu menyediakan minyak telon di rumah atau di tas Anda jika sedang bepergian bersama si kecil. Ketika Anda sudah selesai mengganti popok, ada baiknya mengusapkan minyak telon pada area perut bayi yang popoknya baru diganti. Pengusapan minyak telon berfungsi untuk menjaga badan bayi tetap hangat dan segar setelah sebelumnya terkena hawa dingin akibat penggunaan tisu basah.  Jadi, selain beli popok Drypers, sebaiknya Anda juga membeli minyak telon.

  1. Kantong Plastik untuk Menaruh Popok Bekas

Sebagai warga yang bertanggung jawab dan peduli lingkungan. Alangkah baiknya Anda selalu menaruh popok bekas bayi pada kantong plastik sebelum dibuang di tempat sampah. Kantong plastik ini wajib dibawa apalagi saat Anda bepergian di luar rumah. Ketika Anda menaruh popok bekas di kantong plastik sebelum Anda membuangnya di tempat sampah, tangan dan barang-barang maupun area di sekitar Anda akan terhindar dari kotoran yang ada di popok bekas tersebut.

Itulah lima benda pendamping yang harus Anda sediakan selain beli popok Drypers. Pastikan Anda sudah menyediakan perlak, tisu basah, baby oil, minyak telon dan kantong plastik ketika mengganti popok.

admin

Related Posts