Cara Kerja Popok Bayi Pampers

Cara Kerja Popok Bayi Pampers

Keperluan bayi sangatlah penting terutama pada bayi yang baru lahir sehingga para ibu selalu mempersiapkan perlengkapan bayi jauh-jauh hari sebelum hari kelahiran si kecil. Salah satu hal yang paling penting selain pakaian bayi adalah popok. Saat ini sudah banyak merk popok bayi di mana salah satunya yang paling terkenal dan sering dipilih oleh para ibu yaitu Pampers.

Popok bayi merupakan salah satu perlengkapan kebutuhan bayi yang paling penting agar kulit bayi tetap sehat dan tidak basah. Hal ini dikarenakan bayi masih belum tahu caranya untuk memberitahu kapan ingin buang air kecil dan buang air besar sehingga anda harus menggunakan popok agar tidak kotor dan tidak terkena kasur.

Anda juga akan lebih mudah membersihkan pantat bayi namun sebaiknya untuk mengganti popok bayi Pampers secara rutin dan jangan menunggu hingga penuh agar kulit bayi tidak iritasi karena jika dibiarkan terlalu lama maka kulit bayi akan lebih rentan lembab dan membuat kulit bayi tetap kering dan sehat. Pemilihan popok yang tepat juga menjadi salah satu faktor yang penting.

Pampers merupakan salah satu popok bayi sekali pakai sehingga lebih higienis dan juga praktis. Pampers sudah ada sejak tahun 1961 saat Victor Mills yang merupakan seorang insinyur melakukan penelitian pada P&G yang kemudian terinspirasi karena cucu bayinya sehingga ingin merancang popok bayi sekali pakai sehingga lebih praktis dan higienis.

Cara Kerja Pampers

  • Cairan pertama kali akan dialirkan langsung ke dalam lapisan popok Pampers pertama yang merupakan lapisan pelindung atau yang disebut sebagai topsheet. Lapisan topsheet pada Pampers memiliki satu lapisan tipis yang terbuat dari bahan lotin yang lembut sehingga dapat membantu mempertahankan dan menjaga agar kulit bayi terlindung dari basah dan selalu kering.
  • Setelah melewati lapisan top sheet, cairan tersebut akan melewati lapisan penyerap kedua yang terbuat dari bahan kain polyester yang memiliki tekstur lembut dan sangat efektif dalam menyerap cairan dan menjauhkannya dari kulit bayi.
  • Kemudian akan mengalir ke lapisan distribusi dan akan diserap kembali kemudian akan mentransfernya ke dalam lapisan inti penyerap yang menjadi tempat penyimpanan cairan pada popok tersebut.
  • Pada bagian permukaan luar Pampers, terdapat penutup luar yang disebut sebagai backsheet dan terbuat dari bahan kain yang dilapisi oleh sebuah film yang juga ditutupi dengan kain halus sehingga dapat membantu mencegah cairan bocor dan mengalir keluar membasahi pakaian dan kasur bayi.

Apabila anda ingin membeli Pampers dengan harga yang terjangkau maka bisa langsung mengunjungi www.orami.co.id. Berbelanja akan menjadi lebih praktis sehingga anda tidak perlu lagi keluar rumah dan akan langsung diantarkan ke tempat anda dengan pelayanan yang ramah dan banyak perlengkapan rumah dan bayi lainnya dengan harga terjangkau.

admin

Related Posts